Kamis, 29 April 2010

Kisah Bumi Dan Langit

Adapun terjadinya peristiwa israk dan miraj adalah karena bumi merasa bangga dengan langit. Berkata dia pada langit, "Hai langit, aku lebih baik dari kamu karena Allah S.W.T. telah menghiaskan aku dgn berbagai-bagai negara,beberapa laut, sungai-sungai, tanam-tanaman,beberapa gunung dan lain2."

berkata langit,"Hai bumi, aku juga lebih elok dari kamu karena matahari, bulan,bintang-bintang,beberapa falah,buruj,arasy,kursy,dan syurga ada padaku."

Berkata bumi,"Hai langit, ditempatku ada rumah yang dikunjungi dan u/bertawaf para nabi, para utusan dan arwah para wali dan sholihin (orang2 yang baik)."

Bumi berkata lagi,"Hai langit, sesungguhnya pemimpin para nabi dan utusan bahkan sebagi penutup para nabi dan kekasih Allah seru sekalian alam,seutama-utamanya segala yang wujud serta kepadanya penghormatan yang paling sempurna itu tinggal ditempatku.Dan dia menjalankan syari'atnya juga ditempatku."

Langit tidak berkata apa-apa, apabila bumi berkata demikian. Langit mendiamkan diri dan dia menghadap Allah S.W.T. dengan berkata," Ya Allah, Engkau telah mengabulkan permintaan orang yang tertimpa bahaya,apabila mereka berdo'a kepada Engkau. Aku tidak dapat menjawab soalan bumi, oleh itu aku minta kepada-Mu Ya Allah supaya Muhammad s.a.w Engkau naikan kepadaku (langit) sehingga aku menjadi mulia atas kebagusanya dan berbangga."

Lalu Allah mengabulkan permintaan langit, kemudian Allah memberi wahyu kepada Jibril A.s pada malam tgl 27 rajab, " janganlah engkau bertasbih pada malam ini dan engkau izrail jangan engkau mencabut nyawa pada malam ini

Jibril A.S bertanya, ya Allah apakah kiamat telah sampai ?
Allah SWT berfirman, maksudnya,tidak Jibril, tapi pergilah engkau ke syurga ambilah buraq dan terus pergi kepada Muhammad s.a.w dengan buraq itu.
Kemudian Jibril A.S pun prgi dan dia melihat 40.000 buraq sedang b'senang2 di taman Syurga dan diwjah masing2 t'dpt nama Muhammad S.A.W. Diantara 40.000 buraq itu,Jibril A.S t'pandang pada sebuah Buraq yg sdng menangis b'cucuran air mata'y. Jibril A.S menghampiri buraq itu lalu b'tny,"Mengapa engkau menangis ya buraq?"
B'kata buraq,"ya Jibril A.S,sesungguh'y aku tlh mendengar nama Muhammad S.A.W sejak 40th,maka pemilik nama itu tlh t'tanam dlm hatiku dan aku tdk mau mkn n minum lagi,aku laksana dibakar oleh api kerinduan."
B'kata Jibril A.S,"Aku akn menyampaikan engkau kpd org yg engkau rindukan itu."
Kemudian Jibril A.S memakaikan pelana dan kekang kpd buraq itu dan membawa'y kpd Nabi Muhammad S.A.W. Wallahu'alam.
Buraq yg diceritakan inilah yg membawa Rasulullah S.A.W dlm p'jalanan Israk dan Mikraj..
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar